Logo ini merupakan karya Sonny Satriyono Edi Wibowo, salah satu relawan KIJP, dan telah melalui proses sayembara desain yang diadakan oleh KIJP.

Daun & Tunas

3 bentuk daun yang membentuk tunas, menguatkan makna KIJP akan terus menginspirasi dan berkembang bersama anak Indonesia. Tunas kecil yang tumbuh di atas, melambangkan mimpi KIJP untuk terus menciptakan tunas-tunas baru anak Indonesia yang berkarakter positif dan dapat berguna untuk kemajuan bangsa dan negara.

Ombak

Bentuk ombak yang membesar tak menyurutkan relawan KIJP untuk tetap maju (digambarkan daun yang besar dan menjorok ke depan) serta terus berkontribusi bagi dunia pendidikan anak Indonesia.

Warna

Biru memberi kesan luas, kepercayaan, keamanan, dan teknologi.
Warna ini sejalan dengan gerakan KIJP yang mencakup wilayah secara luas dan fokus bukan hanya kepada sekolah melainkan juga masyarakat dan lingkungan. KIJP dipercaya memberikan kontribusi positif bagi gerakan pendidikan untuk perubahan, serta aman karena tidak ada paksaan atau ancaman baik bagi komunitas maupun masyarakat pulau. KIJP juga berlayar dalam era teknologi sehingga memudahkan perkembangannya.

Kuning memberi arti kehangatan dan rasa bahagia, seolah ingin menimbulkan hasrat untuk bermain. Juga mengandung makna optimis, semangat, ceria, serta merangsang aktivitas pikiran dan mental. Arti warna inilah yang diharapkan terus menjiwai karakter keluarga KIJP pada kontribusinya bagi anak pulau.

Oren merupakan warna yang hangat seperti matahari ketika pagi dan sore, tidak terlalu terik. Juga sebagai warna yang mencerminkan sumber energi dan keseimbangan. Oren adalah warna perubahan dari merah ke kuning, yang sejalan degan semangat KIJP sebagai agen perubahan.