Sebagai penanda mulainya Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau (KIJP) Batch 6 #AnakSantunItuKeren, seluruh panitia batch 6 yang diketuai oleh Frans Mario H. Simanjuntak, melakukan pertemuan. Bertempat di ruang meeting lantai 26 Menara BTPN, agenda pertemuan yang diadakan pada Sabtu, 12 Agustus 2017 adalah pengenalan tiap divisi dan program kerja panitia batch.

“Momen ini adalah Kick-Off KIJP Batch 6, pertanda secara resmi KIJP batch 6 dimulai. Ini berbeda dengan workshop panitia yang diadakan 29 Juli lalu, saat itu panitia dan kabinet berkumpul untuk sharing pemahaman tentang program batch yang dibawakan oleh kabinet. Sedangkan hari ini, giliran panitia batch yang memberikan pemaparan tentang persiapan pada masing-masing divisinya,” terang Frans, Koordinator Batch 6.

Seluruh panitia batch, yaitu Koordinator, Bendahara, Divisi Rekrutmen, Divisi Acara, Koordinator Pulau, Divisi Sosial Komunikasi, Divisi Dokumentasi, dan Divisi Perizinan, hadir dalam acara ini. Hadir pula Kapten Sao dan beberapa personil Kabinet KIJP #BerlayarMakinAsyik. Kemudian, tiap divisi memaparkan agenda dan program kerjanya agar para relawan KIJP semakin mantap menginspirasi anak-anak pulau dengan membawa misi #AnakSantunItuKeren.

Tak hanya Kepulauan Seribu & Banten, pemaparan dari panitia KIJP Batch 6 Karimunjawa juga meramaikan acara Kick-Off ini. Kak Jeudi Putri, Koordinator Pulau Karimunjawa, bersama tim yang mayoritas berdomisili di Semarang memutarkan video survei sebelum memaparkan kondisi aktual Karimunjawa. “Kita datang ke Kepulauan Karimunjawa untuk menginspirasi anak-anak di sana, maka dipilihlah daerah yang sungguh membutuhkan. Bahkan ada sekolah yang masih kesulitan air. Apapun kondisinya, saya berharap para relawan KIJP bersiap diri dan tetap semangat membangun inspirasi mereka,“ ujarnya.

Awak kapal telah bersedia di posisinya masing-masing, layar kapal siap untuk dikembangkan. Kick-Off adalah permulaan, kini, kapal KIJP Batch 6 telah menanti para relawan yang akan membawa segudang inspirasi. Siapkah Hoppers untuk berlayar bersama?

 

-tim web-