Nakhoda kapal, Kapten Sao telah siap untuk berlayar bersama Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau atau yang kita kenal dengan KIJP. Di sampingnya telah berdiri sang wakil kapten yaitu Kak Acha (Astari Widiastomo), yang membantu kapten KIJP dalam memegang kemudi kapal. Tentunya kapten dan wakil tidak bisa berlayar hanya berdua, mereka memerlukan awak-awak kapal yang bersedia membantu memegang peranan penting selama kapal mengarungi lautan. Inilah fungsi dari kabinet KIJP. Mereka adalah orang-orang yang bertugas bersama Kapten Sao dan Wakil Kapten Acha dalam menyatukan visi dan menentukan program-program berkualitas KIJP #BerlayarMakinAsyik selama periode satu tahun, sejak Mei 2017 hingga April 2018.

Rekrutmen terbuka Kabinet KIJP dilaksanakan pada 6-8 Mei 2017, dan terpilihlah orang-orang yang terbagi dalam lima divisi yaitu Database, Finance, Program Development, Internal, dan External Affair. Orang-orang ini adalah para relawan KIJP, yang pernah menginjakkan kakinya dan memberikan inspirasi pada anak-anak di Kepulauan Indonesia pada KIJP batch 1 hingga 5.

Pada tanggal 13 & 21 Mei 2017, kapten bersama seluruh anggota kabinet untuk pertama kalinya menyelenggarakan rapat program kerja. “Akan berlayar kemanakah kapal KIJP kita selama satu tahun?” Ini bukan sembarang pertanyaan, karena setiap rencana program kerja yang dihasilkan dibuat untuk seluruh anak-anak pulau, serta dari-dan-untuk para relawan KIJP. Menggandeng misi #BerlayarMakinAsyik, semoga perjalanan KIJP selalu semangat dan membawa harapan baru.

Tentunya para relawan KIJP tanpa terkecuali dapat ikut serta dalam setiap program satu tahun ke depan. Bersama, mari #BerlayarMakinAsyik saling berbagi serta berkontribusi aktif untuk kelancaran kegiatan komunitas yang kita cintai ini.

 

Selamat bertugas Para Kabinet KIJP #BerlayarMakinAsyik!

 

-tim web-