Anak Kreatif Anak Asyik, Camp Anak Pulau 2018

Tahun 2018 merupakan tahun kedua Camp Anak Pulau diselenggarakan. Acara ini khusus memfasilitasi anak-anak pulau untuk datang ke Jakarta dan merasakan langsung suasana ibu kota. Sebuah kota yang menjadi kebanggaan Indonesia. Sebanyak 17 anak yang terpilih dan 17 guru pendamping dari Kepulauan Seribu dan Banten akan belajar sambil berkeliling ke berbagai tempat di kota Jakarta pada tanggal 22-24 Maret 2018.

Selama 3 hari, anak-anak dan guru pendamping akan mengikuti berbagai macam kegiatan yang telah disiapkan panitia. Dengan misi #AnakKreatifAnakAsyik, mereka akan dibekali pengalaman seru dan pengetahuan yang bermanfaat untuk dibawa kembali ke pulau. Harapannya anak-anak dan para guru pendamping bisa menularkan ilmu yang telah didapat kepada sekolah dan lingkungan mereka tinggal.

Sekarang ratusan siswa dari Kepulauan Seribu dan Banten sedang mengikuti seleksi agar bisa berlayar ke ibu kota. Mulai dari menjawab beragam soal hingga menuliskan esai motivasi. Seleksi dilakukan dua tahap yaitu seleksi berkas dan wawancara. Calon peserta Camp Anak Pulau adalah seluruh anak kelas lima dari tiap sekolah yang telah bersedia mengisi formulir, serta mendapatkan izin dari orangtua dan guru. Calon peserta yang lolos di tahap seleksi berkas akan dilanjutkan dengan tahapan berikutnya yaitu tahap wawancara.

Berdasarkan cerita dari para guru dan orang tua, anak-anak peserta Camp Anak Pulau 2017 kemarin mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Kepercayaan diri mereka meningkat. Anak-anak berani tampil dan dan terus semangat belajar. Hal ini tentu berpengaruh besar pada prestasi akademik mereka di sekolah. Perubahan ini membawa kebanggaan tersendiri bagi para guru dan orang tua.

Tentunya kita tak sabar menanti kedatangan 17 anak-anak terpilih dari Kepulauan Seribu dan Banten yang akan mengikuti Camp Anak Pulau 2018 ini kan? Yuk kita bersiap dan menjaga semangat menyambut kedatangan anak-anak pulau!

Tunggu cerita seru selama kegiatan Camp Anak Pulau 2018 berlangsung tanggal 22-24 Maret 2018 nanti ya!

#BerlayarMakinAsyik
#AnakKreatifAnakAsyik
-Lestari-